Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

ERAQQ - Peluang Usaha Dan Analisa Keripik Kentang Pedas Manis

ERAQQ - Peluang Usaha Dan Analisa Keripik Kentang Pedas Manis - Salah satu makanan ringan yang banyak digemari serta bergizi dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh adalah olahan kentang. Kentang sendiri mempunyai berbagai manfaat diantaranya adalah menurunkan berat badan, meningkatkan system kekebalan tubuh dan sanggup menurunkan tekanan darah tinggi.


Keripik Kentang


Peluang Usaha Dan Analisa Keripik Kentang Pedas Manis




Selain mempunyai berbagai manfaat, kentang juga mempunyai rasa yang lezat, apalagi dijadikan keripik. tentunya anda sudah ketahui berbagai olahan kentang, diantaranya adalah dijadikan sebagai keripik kentang.
Nah, untuk anda yang sedang mencari kesempatan usaha kuniler tidak ada salahnya melihat usaha keripik kentang ini. Meski sudah banyak yang ikut terjun dalam usaha keripik kentang, tapi jika mempunyai kreatifitas tinggi pangsa pasarnya tetap terbuka lebar.

Hampir seluruh masyarakat di dunia gemar dengan keripik kentang termasuk Indonesia. Jadi kesempatan usaha kuliner ini sangat terbuka lebar.

Langkah Pertama Membuka Usaha Keripik Kentang

1. Bahan dan alat yang diperlukan

Bahan dan alat merupakan persiapan perdana yang harus disediakan sebelum menjalankan usaha keripik kentang. Pilih kentang dengan kualitas dan mutu terbaik. Jenis kentang paling bagus untuk membuat keripik yaitu jenis granola. Utamakan yang kulitnya mulus bersih, berukuran besar dan padat.

Sedangkan alat yang digunakan untuk mengoperasikan usaha keripik kentang yaitu mesin kupas atau pisau, mesin pengiris, penggorengan dan mesin kemasan. Jika dihitung, keperluan modal memulai usaha keripik kentang tersebut tidak lebih dari 1 juta rupiah saja. Harga ini sudah termasuk perlengkapan lain seperti ember untuk mencuci dan sebagainya.

2. Menciptakan kreasi baru

Menciptakan kreasi baru, itulah langkah pertama yang wajib dilalui guna mengawali usaha keripik kentang. Kreasi tersebut misalnya berupa tampilan yang dibuat berbeda seperti kotak, gelombang, lambang cinta dan seterusnya.

Aroma dan rasanya juga dibuat lebih bervariasi, mulai dari manis, pedas, gurih dan lainnya. Jangan takut melakukan eksperimen sebelum usaha keripik kentang dijalankan. Carilah resep yang memiliki cita rasa berbeda.

3. Menentukan merk, desain kemasan dan segmen pemasaran

Jika dana yang digunakan sebagai modal untuk membuka usaha keripik kentang tidak terlalu besar, pakailah kemasan sederhana dari plastik bening atau transparan. tapi kemasan atau pembungkus ini tetap harus diberikan identitas merk dagang. Pilih merk dagang usaha keripik kentang yang mudah diingat tapi unik agar pelanggan tidak akan lupa dengan merk tersebut.

Pemilihan merk dagang usaha keripik kentang ini sebaiknya disesuaikan dengan pangsa pasar yang mau dicapai. Apabila segmennya adalah kaum remaja, gunakan merk dagang yang sifatnya gaul. Untuk segmen rumah tangga, kata yang menunjukan keistimewaan rasa keripik kentang merupakan pilihan tepat.

4. Belajar dan melakukan analisa

Setelah usaha keripik kentang mulai berjalan, pelaku usaha harus rajin belajar dan melakukan analisa. Cermati jenis keripik kentang apa saja yang paling laris serta mana yang kurang laris dan penyebabnya.

Melalui penelitian ini kedepannya boleh ditentukan produk apa saja yang harus dimaksimalkan kapasitasnya dan yang perlu dikurangi. berikutnya, jika di anggap butuh, lakukanlah pemasaran secara online, baik untuk penjualan ataupun sekedar promosi produk.

Demikian sedikit informasi kami mengenai pembahasan peluang usaha keripik kentang yang bisa kami rangkum untuk anda yang ingin mencoba atau membuka usaha keripik kentang, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi panduan untuk usaha anda, semoga sukses.











POSTED BY : ERAQQ
ERAQQ

No comments:

Powered by Blogger.