Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

ERAQQ - Peluang Usaha Dan Analisa Sebagai Guru Jasa Les Privat

ERAQQ - Peluang Usaha Dan Analisa Sebagai Guru Jasa Les Privat - Apakah Anda seorang mahasiswa atau Seorang yang pintar dalam ilmu pengetahuan sekolah ? yang mau memperoleh uang jajan dan penghasilan, atau mau bekerja akan tetapi tidak memiliki banyak waktu ? jangan khawatir atau cemas ! Anda boleh mencoba usaha yang satu ini sebagai guru les privat.


ERAQQ - Peluang Usaha Dan Analisa Sebagai Guru Jasa Les Privat
Usaha Les Jasa Privat


Peluang Usaha Dan Analisa Sebagai Guru Jasa Les Privat




Usaha ini tidak memerlukan modal yang banyak dan membutuhkan banyak waktu, pastinya usaha ini sangat cocok untuk mahasiswa. Usaha tersebut adalah guru jasa les privat. sasaran pasarannya pun hanya anak-anak sekolah mulai dari SD, SMP, atau SMA.


ERAQQ - Peluang Usaha Dan Analisa Sebagai Guru Jasa Les Privat
Les Privat

Dilihat dari segi waktu, usaha ini sangat cocok untuk mahasiswa sebab bisa diajarkan di sore hari saat anak-anak sekolah sudah selesai kegiatan di sekolah. keuntungan lain yang bisa di peroleh adalah hari-hari Anda akan lebih berwarna sebab Anda akan selalu berinteraksi dan berbagi tawa-canda bersama anak-anak sekolah.

Yuk, mari kita bahas beberapa hal tentang usaha guru jasa les privat sebagai kesempatan usaha mahasiswa.

Melihat kesempatan Usaha Mahasiswa di dalam usaha guru jasa Les Privat, Bagaimanakah Caranya?

1. Pilihlah lokasi yang Strategis

Peluang usaha yang sangat cocok untuk mahasiswa ini harus dipertimbangkan oleh beberapa hal. Hal yang sangat utama adalah pemilihan lokasi yang strategis. Lokasi yang tepat untuk usaha les privat adalah lokasi-lokasi yang dekat dengan lembaga pendidikan atau perumahan yang dekat dengan sekolah atau perpustakaan.

sebab usaha les privat adalah usaha yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, lokasi les private hendaknya dikelilingi hal-hal yang positif dalam suasana yang membangkitkan semangat anak-anak giat belajar seperti fasilitas yang nyaman, media yang menarik, hiburan musik saat istirahat dan lain-lain.

2. Manfaatkan Website atau Media Sosial

Sekarang ini yang juga banyak dimanfaatkan untuk menjalankan usaha les privat adalah memanfaatkan media online seperti website dan facebook atau media sosial lainnya. apabila kamu belum mempunyai modal untuk menyewa tempat, kamu boleh memakai alternatif ini, yaitu dengan memanfaatkan media online seperti website dan facebook untuk memulai ini.

Kamu boleh mengumpulkan para tutor, melalui grup/fanspage facebook, ataupun WhatsApp, untuk berbagi informasi mengenai tawaran mengajar. Dan untuk proses pendaftaran tutor, kamu juga bisa memanfaatkan website untuk menyimpan database tutor, sistem penggajian tutor, sistem registrasi tutor dan siswa, berbagi informasi, dan hal lainnya yang kamu perlukan,

So.. apabila kamu belum memiliki modal untuk menyewa tempat usaha, kamu bisa memakai media sosial dan website untuk menjalankan usaha ini..

3. Promosi yang Menarik

Promosi merupakan hal utama dalam mengerjakan usaha les privat. Pada mula berdirinya usaha les privat, kendala dan hanbatan seperti sulitnya mendapatkan siswa adalah masalah yang umum atau biasa. Anda harus memakai cara teknik jemput bola.

Trik ini dikatakan sangat efektif untuk memperoleh banyak siswa atau murid. Anda boleh membuat brosur brosur menarik yang isinya berupa harga uang les yang tidak begitu mahal, diskon untuk siswa atau murid berprestasi atau metode pembelajaran menarik dan berbeda dari yang lain yang bisa anda tawarkan.

4. Cari Tutor yang Menarik Siswa

Pemilihan tutor adalah faktor terpenting dalam melakukan usaha les privat. Carilah tutor yang mempunyai kualitas bagus! Selain tutor tersebut tentu harus menguasai atau mengerti  pelajaran yang akan diajarkan ketika les sedang berlangsung, tutor haruslah memiliki karakter yang membuat anak-anak menjadi nyaman dan semangat untuk proses belajar mengajar.

Tutor-tutor tersebut hendaknya menempatkan posisinya bukan sebagai pengajar akan tetapi sebagai sahabat yang penuh inspiratif dan menyenangkan.

Analisa Modal dan Keuntungan dari usaha guru jasa Les Privat

Berikut adalah analisa modal dan keuntungan yang boleh Anda jadikan sebagai bahan acuan dalam melihat kesempatan berusaha yang sangat cocok untuk mahasiswa ini :

* Sewa tempat per-bulan : Rp. 1.000.000
* Brosur atau alat promosi : Rp. 100.000
* Peralatan mengajar (papan tulis, marker dll) : Rp. 200.000
* Gaji Tutor per bulan : Rp. 2.000.000
* Barang Operasional (listrik dan sebagainya) : Rp. 800.000

   TOTAL : Rp. 4.100.000

Apabila ada 15 murid yang mendaftar di tempat les Anda dengan uang les (Rp.500.000 untuk 12x perjumpaan), maka :

* Pendapatan bulanan (Rp.500.000 x 15) : Rp. 7.500.000
* Keuntungan yang diperoleh (Rp.7.500.000 – Rp.4.100.000) : Rp. 3.400.000

Demikianlah beberapa informasi yang berguna yang bisa kami rangkum untuk anda yang mau memulai usaha sebagai guru jasa les privat, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang mau membuka usaha guru jasa les privat.











POSTED BY : ERAQQ
ERAQQ - Peluang Usaha Dan Analisa Sebagai Guru Jasa Les Privat
ERAQQ

No comments:

Powered by Blogger.