Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

ERAQQ - Peluang dan Cara Membuka Usaha Es Krim yang Menguntungkan

ERAQQ - Peluang dan Cara Membuka Usaha Es Krim yang Menguntungkan - Usaha es krim yang ada sekarang ini memang sangat menjanjikan, entah itu usaha es krim rumahan, atau es krim yang dijual di tempat atau secara keliling.


ERAQQ - Peluang dan Cara Membuka Usaha Es Krim yang Menguntungkan
Es Krim

Peluang dan Cara Membuka Usaha Es Krim yang Menguntungkan




Bahkan jenis es krim apapun juga mempunyai peluang yang sama seperti misalnya anda menjual es krim unik, es krim cone atau es krim cup. Semua nya sama-sama mempunyai kesempatan yang besar untuk bisa memperoleh keuntungan yang melimpah.

Ketika mendengar kata es krim, yang ada di pikiran anda pasti manis, dingin, tampilan bagus, rasanya lezat dan lain sebagainya, hal ini karena es krim memang mempunyai itu semua, rasa nya yang enak dan lezat serta membuat orang ketagihan menjadi salah satu alasan kenapa seseorang menikmati es krim dan suka membeli nya.

Peluang Memulai Bisnis Es Krim

Ciri unik dari Es krim yang umumnya dijadikan dessert ini di olah dari susu dan mempunyai tekstur yang lembut, sehingga tidak heran jika es krim sangat diminati banyak orang

Oleh karena itulah peluang usaha es krim sangatlah menjanjikan dan pangsa pasar nya juga sangat jelas, dari segala umur doyan dengan es krim, dan bagi anda yang mau membuka usaha es krim.

berikut akan kami uraikan  langka-langkah  yang bisa anda kerjakan dalam mengolah usaha es krim agar sukses :

1. Memulai Usaha Sederhana

usaha es krim yang pertama adalah usaha es krim yang sederhana, yang artinya adalah anda hanya butuh membeli mesin es krim yang seharga 3,5 jutaan serta menyewa stand di swalayan atau mall dengan biaya sewa 1 juta perbulan nya, anda akan memperoleh penghasilan minimal 150 ribu.

Apalagi jika mall tersebut ramai dan tidak banyak saingan disana, tentu anda akan bisa memperoleh lebih banyak lagi penghasilan. Anda hanya perlu menjual es cone dan mencoba untuk membuat nya dan menjual nya, tidak terlalu banyak modal yang anda perlukan, apalagi jika anda sendiri yang menjual nya.

2. Fokus Pada Target Pasar

Fokus pada target umur adalah hal yang sangat penting karena itu akan memperlihatkan sasaran dari barang anda itu siapa?

Mungkin jika anda memilih usaha es krim, targetnya sudah jelas bahwa semua orang doyan dengan es krim, dan anda harus membuat es krim yang akan diminati berbagai umur, atau anda juga bisa melainkan es krim tersebut dari tampilan nya.

Misal seperti anak kecil lebih suka tampilan es krim yang lucu, tapi untuk orang dewasa lebih menyukai tampilan yang rapi, cantik dan lezat tentunya. Untuk fokus pada sasaran pasar anda, perlu pembelajaran khusus tentunya.

3. Realisasi Usaha Es Krim

Dalam menjalankan usaha es krim memang membutuhkan keyakinan, kerja keras, serta ketekunan yang kuat agar usaha tersebut bisa berkembang dengan cepat dan pesat, oleh karena itulah anda harus mampu menjalankan usaha tersebut dengan yakin setelah anda sudah mempersiapkan segala sesuatu nya.

Jika anda hanya membuat suatu rencana saja dan tidak mengerjakan atau mempratekkan nya, maka pemikiran tersebut tidak akan ada guna nya.

Anda juga harus memperlajari terlebih dahulu pola dan cara mengolah es krim agar anda bisa membuat es krim yang unik dengan resep anda sendiri sehingga anda mampu bersaing dengan para penjual lainnya.

Setiap pengusaha selalu mempunyai konsep tersendiri begitu juga dengan anda yang harus mempunyai konsep sendiri agar anda terlihat berbeda dari yang lain nya.

4. Olahan Menarik Es Krim

Anda harus bisa membuat olahan es krim yang unik agar olahan anda nantinya bisa menarik dan banyak dicari oleh pembeli, mungkin anda harus membuat eksperimen mengolah es krim yang enak dan unik agar anda mempunyai brand tersendiri kelaknya.

Untuk membuat es krim yang menarik akan lebih gampang dengan memanfaatkan mesin es krim, Anda tinggal memasukkan bahan – bahan untuk membuat es krim ke dalam mesin dan mesin akan sendirinya mengolah es krim sesuai kemauan Anda.

Selain itu anda perlu juga belajar menghias es krim agar lebih cantik, tidak dapat dipungkiri bahwa hiasan memang menjadi hal yang penting diperhatikan karena semua orang melihat es krim dari tampilan nya, ketika es krim mempunyai tampilan yang cantik dan menggiurkan, maka seseorang pasti mau mencoba nya dan membeli nya.

5. Pemasaran

Ini dia masalah penting yang wajib anda pelajari, selesai anda membuat es krim, kemudian melakukan inovasi dan anda sudah mendapatkan es krim dengan gaya anda sendiri, tentu anda harus mampu mempromosikan nya dengan baik dan benar, anda harus memutar otak bagaimana untuk membuat es krim tersebut diketahui oleh banyak orang dan bisa diterima semua kalangan dan masyarakat.

Es krim adalah produk yang tidak akan terlupakan oleh waktu, jadi anda tidak perlu cemas akan kehilangan pembeli atau konsumen, namun anda tetap harus mengolah es krim dengan inovasi baru karena setiap pengusaha harus mempunyai identitas produk nya masing-masing untuk bisa menjalankan usaha es krim yang besar dan berkembang dengan pesat.

Demikian itulah adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam menjalankan usaha es krim, namun yang terpenting sekarang ini adalah anda harus mempunyai modal, bisa mengolah es krim yang lezat, dan tahu cara memasarkan nya, jika anda sudah mengerti, maka tidak ada alasan untuk anda tidak memulai usaha es krim anda.

Selain langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk menjalankan usaha es krim, tentu anda juga harus tahu 7 faktor usaha es krim menguntungkan, anda harus tahu itu agar anda bisa lebih yakin bahwa usaha es krim merupakan usaha yang paling bagus untuk anda lakukan.

7 Faktor Bisnis Es Krim Sebagai Peluang Usaha yang Menggiurkan

Peluang usaha es krim memang sangat menggiurkan, bisnis yang satu ini memang memiliki pasar yang besar sehingga pebisnis tidak bingung lagi untuk memasarkan nya, hanya saja masih perlu mempelajari teknik pemasarannya secara keseluruhan, banyak sekali pebisnis baru yang mengambil kesempatan ini untuk membuat es krim yang enak dan lezat.

kenapa usaha es krim mampu memperoleh banyak omset atau keuntungan yang tinggi? Jika anda penasaran, mungkin anda akan memperoleh jawaban nya dari ulasan tentang 7 Faktor Peluang Usaha Es Krim Menguntungkan berikut ini :

1. Iklim Tropis

Di Indonesia mempunyai iklim tropis yang hanya ada 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau, tentu hal ini menjadi faktor pendukung  usaha es krim anda karena kondisinya yang tropis akan membuat orang suka untuk menyantap es krim yang rasa nya dingin di mulut.

Iklim tropis memang membuat Indonesia mempunyai suhu hingga 30°C ketika sedang musim kemarau datang. Jadi kemungkinan besar dari segi  penjualan nya meningkat adalah ketika musim kemarau datang, biarpun begitu pada musim hujan penjualan es krim juga masih baik karena musim hujan terhitung cukup sedikit dan sebentar , jadi suhu dingin nya masih normal.

2. Diminati Berbagai Usia

Es krim adalah makanan yang diminati oleh berbagai kalangan sehingga sasaran nya sudah jelas dan tidak perlu lagi mencemaskan sedikit nya orang untuk membeli es krim. Pangsa pasarnya memberikan omset es krim yang lebih banyak di bandingkan dengan usaha lain nya.

3. lokasi Berjualan Gampang Ditemukan

Sangat banyak lokasi strategis yang ada di Indonesia, jadi anda tidak perlu cemas dalam mencari lokasi untuk berjualan, anda bisa menggunakan kantin kampus, toko pinggir jalan raya, mall dan lain sebagainya untuk berjualan es krim, tapi yang paling tepat adalah berjualan di mall yang ramai pengunjung dan pendatang.

4. Usaha gampang Di kelola.

Dalam mengolah usaha es krim tidak harus mempunyai keterampilan khusus, hanya saja anda harus tetap belajar bagaimana mengolah es krim, dan itu cukup gampang untuk dipelajari, selain itu anda hanya perlu membuat inovasi es krim yang lain agar es krim anda unik dan menarik minat pembeli dan pelanggan nya.

5. Memerlukan Sedikit Karyawan

Menjalankan usaha es krim kecil-kecilan tidaklah memerlukan banyak karyawan, cukup 1 atau 2 pegawai yang membantu sudah cukup. jika anda ingin menghemat biaya pengeluaran anda bisa mengerjakannya sendiri, jadi pengeluaran biaya usaha anda tidak terlalu banyak.

6. Prosesnya Cepat

Waktu dalam mengolah es krim tidaklah lama, jadi hal ini akan berdampak positif karena pelanggan tidak usah menunggu terlalu lama ketika mau  membeli es krim, berbeda saat membeli makanan berat yang memerlukan waktu lama untuk memasak nya dan lain sebagainya.

7. Selalu Ramai

Usaha es krim akan selalu ramai biarpun pada cuaca apapun asalkan cita rasa es krim nya memang enak dan lezat, dan membuat orang ketagihan untuk mau membelinya kembali.

Selain itu, ada hal yang juga wajib anda ketahui selain 7 faktor usaha es krim menguntungkan, yaitu alasan mengapa orang menyantap es krim, dan hal ini bisa anda manfaatkan untuk panduan anda menjalankan usaha es krim anda menjadi lebih maju dan berkembang.

Jika anda mengerti mengapa orang menyantap es krim, maka anda bisa membuat alasan tersebut untuk menarik banyak pelanggan atau pembeli ingin makan es krim anda.

7 Alasan Orang Selalu Menyantap Es Krim

Sebagian dari anda mungkin penasaran mengapa es krim adalah usaha yang tepat untuk memperoleh banyak keuntungan, padahal banyak usaha lain nya yang bisa dikerjakan, padahal es krim memang mempunyai pasar yang luas, dan bukan hanya itu saja, alasan lainnya adalah karena es krim diminati oleh masyarakat luas, dari kalangan anak anak, remaja, dewasa bahkan orang tua.

Oleh sebab itulah berikut ini kami akan menguraikan Alasan kenapa Orang Makan Es Krim:

1. Rasa Es Krim

Alasan pertama adalah karena es krim rasa nya enak, lezat, lembut dan menyegarkan. Es krim yang diolah dengan cara dibekukan memang mempunyai rasa dingin ketika di santap.

Atas dasar itulah yang membuat es krim terasa enak, ketika es krim tidak lagi membeku atau sudah mencair, rasa nya tentu akan sangat berbeda jauh, rasa nya lebih enak es krim yang masih beku di banding es krim yang bahan nya sama tapi belum membeku atau suda tidak membeku lagi.

Es krim mempunyai rasa yang lembut, dan itulah kenapa orang doyan es krim, kelembutan nya ketika ada di mulut membuat lidah ketagihan dan membuat rasa nya lain dengan makanan lain nya.

2. kegunaan Es Krim

Tidak ada alasan untuk seseorang tidak menyukai es krim karena es krim mempunyai banyak sekali kegunaannya.

Kegunaan es krim seperti yang telah dikatakan sebelumnya yaitu bahwa es krim bisa digunakan untuk diet, kandungan kalsium nya bisa membantu anda untuk merawat tulang anda tetap kuat, gusi dan gigi tidak keropos, membantu memperlancar aliran darah anda, hingga meningkatkan cara berpikir anda.

Dengan kegunaan tersebut, es krim boleh dimanfaatkan untuk penyembuh penyakit sehingga banyak orang yang ingin menyantapnya.

3. Penyegar Di Cuaca Panas

Kesegaran es krim juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang gemar menyantap es krim, tentu karena suhu yang sedang panas akan membuat orang kehilangan dahaga dan es krim menjadi salah satu jawaban yang tepat untuk disantap ketika udara sedang panas.

4. Ketagihan

Seseorang menyantap es krim juga karena ketagihan, ini adalah efek yang disebabkan ketika seseorang menyantap es krim, maka orang tersebut akan mau makan lagi dan lagi, dan ini memang tidak lepas dari rasa es krim yang enak dan lezat.

Jadi tidak heran jika terkadang seseorang juga sangat ingin es krim pada waktu-waktu tertentu.

5. Tampilan yang Menarik

Orang akan menyukai es krim karena es krim memang sangat menggoda selera, apalagi ketika es krim tersebut mempunyai tampilan yang cantik dan unik, maka orang akan tergoda untuk menyantapnya.

6. Ketika Lapar

Seseorang yang lapar dan sedang diet bisa saja menyantap es krim karena tidak mau berat badan nya naik. Es krim yang nyatanya bisa dimanfaatkan untuk mensukseskan diet memang bisa digunakan sebagai penghilang rasa lapar.

7. Pemberi Nafsu Makan

Es krim yang diolah dari buah-buahan, sayuran dan lain nya memang dimanfaatkan untuk membuat seseorang tersebut mau memakan buah atau sayur yang tidak di sukainya, jadi es krim berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk bisa membuat seseorang makan sayur atau buah yang tidak disukai nya.

8. Dessert

Salah satu pelengkap makan malam adalah dessert, dan es krim merupakan dessert yang sangat cocok untuk disantap ketika makan malam berlangsung.

9. Varian Rasa

Varian rasa yang dipunyai es krim memang sangat beraneka, mulai dari es krim cokelat, es krim vanilla, es krim pedas, es krim bekatul dan es krim lain nya membuat orang-orang mau menyantap varian rasa tersebut, Anda bisa lebih gampang mengolah es krim dengan berbagai macam variasi rasa dengan memanfaatkan mesin pengolah es krim.


7 Manfaat es krim bagi kesehatan tubuh

Banyak rasa es krim yang unik karena banyak juga orang yang menciptakan ide baru atau inovasi dalam mengolah es krim, dan hal itu membuat orang banyak yang menyukai es krim, tapi umumnya nya es krim dihindari oleh beberapa orang yang menganggap bahwa es krim bisa membuat orang menjadi lebih gendut dan lain sebagainya, tentu hal ini sebenarnya tidaklah benar karena es krim itu tidak akan memberikan dampak negative jika cara konsumsi nya benar dan tidak berlebihan.

Simaklah ulasan tentang 7 manfaat es krim untuk kesehatan tubuh berikut ini:

1. Melindungi Gigi dan Gusi
2. Menurunkan Berat Badan
3. Kaya Vitamin
4. Kaya Kalsium
5. Mengurangi Peradangan
6. Memperbaiki Jaringan Otot
7. Rendah Lemak


Modal untuk Memulai Bisnis Es Krim dan Perhitungan Keuntungannya

Di bawah ini adalah rincian modal yang perlu anda persiapkan untuk memulai usaha es krim beserta estimasi keuntungan yang bisa anda peroleh. Hitungan ini belum termasuk lokasi usaha dan peralatan transportasi.

Peralatan yang dibutuhkan:

1 freezer kapasitas 200 liter, Rp.2.500.000
1 mixer, Rp.500.000
1 baskom besar, Rp.30.000
1 cukil rata, Rp.5.000
10 box plastic wadah es krim, Rp.60.000
1 skop es krim, Rp.30.000
Total = Rp.3.125.000

Perhitungan untuk yang berjualan secara stand by di tempat tertentu:

12 piring saji Rp.180.000
12 gelas saji Rp.108.000
12 sendok Rp.10.000
2 set meja panjang (berkonsep lesehan) Rp.300.000
Total Rp.598.000


Berikut perhitungan bagi yang jualan secara berkeliling:

1 box sterophome Rp.100.000
5 ice pack, Rp.350.000
Total ,                    Rp.450.000


Modal untuk bahan membuat es krim:

12 kg bubuk es krim aneka rasa, @Rp.80.000 Rp.960.000
400 cup + tutup + sendok es krim/paper cup Rp.180.000
Total Rp.1.140.000


Kesimpulan:

– Secara keseluruhan modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis es krim secara stand by (warungan) adalah: Rp.3.125.000 + Rp.598.000 + Rp.1.140.000 = Rp.4.863.000.

– Secara keseluruhan modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis es krim secara berkeliling adalah: Rp.3.125.000 + Rp.450.000 + Rp.1.140.000 = Rp.4.715.000.

Keuntungan Bisnis Es Krim

Berikut adalah estimasi laba/untung yang didapatkan dari berbisnis es krim.

Perhitungan jika memproduksi 1 kg serbuk es krim + 2 liter air = 90 cup (80 ml)
Dijual seharga Rp.2.500 / cup
Total harga jual 90 x Rp.2.500 = Rp.225.000

Modal
1 kg serbuk es krim


Rp.90.000
Cup + sendok


Rp.11.480


Listrik Rp.10.000
Air Rp.2.000
Total Rp.113.000


Keuntungan
Harga jual – modal = Rp.225.000 –Rp.113.000 Rp.112.000

Keuntungan per kg bubuk es krim = Rp.112.000

1 kg bubuk es krim bisa dicampur dengan 2 sampai 2.5 liter air dingin, kualitas masih tetap bagus.

Jika dalam 1 hari mampu menghabiskan 1 kg bubuk es krim, maka keuntungan yang didapat sekitar Rp.112.000.

Jika lebih dari 1 kg bubuk es krim maka tinggal anda kalikan.

Semoga pembahasan tentang cara usaha es krim, cara membuat es krim dan modal serta keuntungan dalam berusaha es krim di atas dapat berguna bagi anda yang sedang coba memulai usaha ini. Semoga usaha anda sukses, laris manis dan berkembang pesat ya.











POSTED BY : ERAQQ
ERAQQ - Peluang dan Cara Membuka Usaha Es Krim yang Menguntungkan
ERAQQ

No comments:

Powered by Blogger.