Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

ERAQQ - Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha

ERAQQ - Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha - Jika membahas persoalan usaha ternak pasti sekarang ini usaha ternak ayam merupakan usaha ternak yang paling menguntungkan. Sekarang ini sudah banyak penduduk menggunakan ternak ayam sebagai ladang usahanya.


ERAQQ - Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha
Usaha Ternak Ayam

Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha



pelihara ayam termasuk usaha yang mempunyai keuntungan menggiurkan, selain itu keperluan konsumsi ayam di penduduk sudah makin meningkat, sehingga usaha peternakan ayam bisa menjadi usaha ternak hewan yang sangat menjanjikan.

Jika anda berminat untuk menjalankan kesempatan usaha ternak ayam, pasti anda harus anda harus bisa mengetahui seluk beluk dalam beternak ayam sehingga semuanya bisa berjalan dengan sukses. Karena dalam usaha ternak ayam banyak yang perlu di perhatikan mulai dari, jenis ayam, persiapan kandang, makanan ternak hingga perawatan ternak.

Hal ini tentu sangat mengerti oleh setiap peternak ayam. Karena jika sudah mengerti akan semakin gampang untuk menjalankan  usaha ternak ayam tersebut.

ERAQQ - Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha
Suasana Peternakan Ayam


Beraneka Jenis Peternakan Ayam

Sebelum melakukan usaha peternakan ayam tentu kita harus bisa kenal jenis jenis ayam. Karena di indonesia ada beraneka jenis ayam. Tentu dalam ternak ayam ada ayam ayam tertentu untuk di pelihara. Dalam beternak ayam mempunyai pilihan, bisa itu dengan ternak ayam potong pedaging atau ternak ayam petelur. Dan jenis ayam yang di ternakan pun sangat berbeda.

Untuk jenis ayam potong atau pedaging, biasanya menggunakan ayam Ras atau ayam Broiler. Jenis ayam ini sering di gunakan untuk ternak pedaging. Ayam broiler adalah jenis ayam yang sangat bisa di manfaatkan daging nya, sehingga ayam ini di manfaatkan peternak untuk beternak ayam pedaging.

Selain itu, ada juga jenis ayam petelur. Jenis ayam ini di manfaatkan peternak yang ingin beternak ayam petelur. Ayam petelur biasanya yang di gunakan untuk ternak menggunakan ayam petelur putih.

Jenis ayam petelur berbeda dengan ayam ras pedaging. Ayam petelur memiliki perawakan yang kecil berbeda dengan ayam ras atau broiler. Selain itu juga beragam jenis ayam. Berikut adalah jenis jenis ayam

Ada banyak sekali macam macam ayam yang dapat dijadikan usaha peternakan ayam sebagai penambah pendapatan anda, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Jenis Jenis Ayam Ternak

Ayam Broiler
Ayam Ras Cobb
Ayam Ross
Ayam Ras Hybro
Ayam Petelur
Ayam Petelur Kedu
Ayam Sumatera
Ayam Pelung

Kekurangan Dan Kelebihan Peternakan Ayam

Dalam setiap bisnis tentu memiliki resiko, begitu juga dengan ternak ayam. Dalam cara beternak ayam memiliki kekurangan dan kelebihan.

Sementara itu yang menjadi kekurangan dalam peternakan ayam adalah, saat ayam ternak mengalami penurunan produksi. Penurunan produktifitas. Namun tingkat pertumbuhan peternakan ayam di indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya karena keuntungan dari bisnis ini sangat menggiurkan.

Alasan Kenapa Harus Berbisnis Peternakan Ayam

Peternakan Ayam menjadi salah satu bisnis ternak yang menjadi andalan wirausahawan, apa saja alasan anda harus berbisnis ternak ayam sekarang juga?

1. Ayam adalah unggas yang menjadi salah satu komoditas terbesar dalam dunia ternak dan hasilnya sangat dibutuhkan masyarakat.

2. Ayam memiliki nilai permintaan di masyarakat yang sangat tinggi.

3. Tidak dipungkiri bahwa daging ayam sangat populer di masyarakat karena hasil olahannya dapat dijadikan bermacam macam kuliner lezat

4. Selain daging ayam, telur ayam juga sangat diminati masyarakat, seperti layaknya daging ayam, telur sendiri menjadi komoditas yang sangat dicintai masyarakat karena kegunaannya dalam dunia kuliner yang tidak terbantahkan

Jumlah Perusahaan Ayam Pedaging 2010-2014


ERAQQ - Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha


Berikut dibawah ini anda bisa unduh beberapa file dokumen yang bersumber dari Kementerian Pertanian dan Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian RI terkait peternakan ayam. File ini dapat anda jadikan pedoman dalam beberapa hal terkait perawatan ternak, penanganan gangguan kesehatan pada ternak dan lainnya :

Dibawah ini adalah Daftar Distributor Peternakan Ayam di Beberapa Daerah di Jabodetabek yang datanya berhasil kami kumpulkan (kami berikan hanya data saja kami tidak berafiliasi dengan salah satu dibawah ini 


ERAQQ - Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha


Demikian sedikit pembahasan mengenai usaha ternak ayam yang menguntungkan. bagi anda yang ingin memulai usaha bisnis ayam bisa mencari informasi terlebih dahulu agar usaha ayam anda bisa sukses dan berkembang. senoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.











POSTED BY : ERAQQ
ERAQQ - Usaha Ternak Ayam Yang menjanjikan Sebagai Peluang Usaha
ERAQQ

No comments:

Powered by Blogger.