Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit

ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit - Menjadi peternak mungkin jadi sekian pekerjaan yang masih dianggap sebelah mata di Indonesia. Kalau dilihat memang seperti itu sih, peternak harus berjibaku dengan ternak ternak yang menimbulkan bebauan yang kurang sedap, mengurusi kotoran dan sebagainya . Jauh dari kesan elit ala pekerja kantoran yang serba bersih. tapi, tunggu saja sampai saat musim panen nanti, keuntungan para peternak bakal melambung jauh sekali.


ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit
4 Jenis Hewan Ternak Harga Selangit


Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit




Beternak tidak hanya tentang teknik merawat ternak peliharaan, tapi justru yang terpenting adalah hewan peliharaan sendiri. Makin langka, unik, dan punya ciri khusus, maka banderol harganya bisa sangat mahal.

Untungnya, di Indonesia takkan sulit untuk mendapatkan hewan ternak  seperti ini. Ya, ada beberapa macam hewan ternak khas Indonesia yang punya keunikan tersendiri. Kabar baiknya, ternak ternak tersebut dibanderol dengan harga selangit ketika dijual.

Kaya secara cepat mungkin bisa kamu mulai dari memelihara macam macam hewan unik yang Indonesia banget ini. Mari kita lihat 4 Hewan Asli Indonesia yang Harganya Bisa Sangat Mahal.

1.Sapi Limosin Bisa Seharga Mobil


ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit
Sapi Limosin


Hanya orang2 yang kaya atau berduit yang sanggup membeli hewan ternak tersebut.Predikat yang sama juga berlaku bagi siapa pun yang memiliki sapi Limosin. Yup, sapi satu ini memang sudah terkenal di bumi nusantara indonesia akan harganya yang bikin geleng-geleng kepala. Harga minimal untuk satu sapi Limosin bisa berkisar Rp 50 jutaan.fantastis bukan harga sapi limosin ini ?

Alasan mengapa sapi ini dhargai mahal adalah karena bentuk fisiknya yang sangat bagus dan kuat. Selain itu dari sisi berat tubuhnya, sapi Limosin adalah yang paling berbobot atau bermutu dari semua jenis yang ada di Indonesia. Bahkan berat sapi yang populasinya sudah mulai menyebar ini bisa mencapai 1,3 ton. Alasan lain kenapa harganya mahal ketika makin tua, adalah kualitas dagingnya yang lebih baik dari sapi kebanyakan. Rekor paling mahal sapi Limosin pernah dibanderol dengan harga Rp 130 juta! Punya 10 sapi Limosin sudah pasti jadi kaya raya.

2.Kambing Gembrong, Langka dan Berharga Mahal


ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit
Kambing Gembrong


Kambing pada dasarnya dibanderol dengan harga menengah antara Rp 2 juta sampai Rp 5 juta tergantung ukuran dan jenisnya. tapi kisaran harga ini sepertinya tidak berlaku untuk kambing jenis Gembrong. Yup, kambing ini bisa dihargai agak lebih mahal lagi dari itu.

Dilihat dari tampilannya sendiri kambing Gembrong cukup unik. Tubuhnya memang seperti kambing pada umumnya, namun bulunya benar-benar lebat dan padat. Bukan keriting seperti domba, melainkan lurus seperti kuda poni. Mungkin kamu berpikir pasti kambing ini tidak berasal dari Indonesia, namun ternyata Gembrong asli hewan ternak yang ada di indonesia. Bali Timur dikatakan sebagai tempat tinggal asli hewan ternak keren ini.

Dengan ciri fisik unik, kambing Gembrong juga jadi satu-satunya di dunia dengan karakteristik tersebut. Sayangnya, jumlahnya tak banyak sekarang ini dan termasuk hewan langka. Mungkin selain ciri fisiknya, kelangkaan membuat kambing ini jadi lebih mahal dibandingkan dengan kambing yang lain.

3.Babi Papua, Harganya Hampir Menyamai Motor Sport


ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit
Babi Papua


Babi Papua pada dasarnya tidak ada bedanya dari jenis babi yang lain. Hanya saja ukurannya tubuhnya memang agak sedikit lebih besar. Postur tubuhnya juga gempal dengan kulitnya yang agak kecoklatan. memiliki semua kelebihan ini tak heran harga babi ini cukup mahal.

Babi Papua paling murah dijual dengan harga Rp 13 jutaan. Sedangkan untuk yang paling mahal bisa kisaran harga Rp 30 juta. Nah, selain alasan fisik dari babi tersebut, yang membuat ternak ini mahal adalah pandangan masyarakat setempat. Ya, di beberapa daerah pedalaman Papua, babi adalah representasi kekayaan seseorang. Makin banyak babinya, maka makin kaya seseorang.

4.Ayam Cemani, Si Hitam Langka yang Mahal


ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit
Ayam Cemani


Mungkin kamu sudah mendengar tentang si ayam satu ini. Yup, ayam unik asal Jawa Tengah ini namanya sudah mendunia. Tidak hanya karena harganya tapi juga gara-gara bentuk fisiknya yang sangat unik dan tidak ditemukan di jenis ayam yang lainnya.

Ayam Cemani , seperti yang kita tahu, berwarna serba hitam. Tak hanya bulunya, bahkan daging serta organ tubuhnya pun berwarna pekat. Hal ini pula yang menyebabkan jadi dikait-kaitkan dengan hal-hal yang berbau magis atau mistik. Di tempat asalnya, ayam Cemani memang sudah biasa dijadikan sesajen dan sebagainya.

Nah, berapa sih harga ayam unik ini. Di Amerika, Cemani bisa mencapai Rp 28 juta per ekornya, sedangkan di Indonesia jauh lebih mahal lagi. Yup, ayam ini di hargai sampai Rp 40 Juta! super bukan harga ayam cemani ini. sungguh sangat luar biasa.

Tak perlu risau mengenai uang, asal di rumah ada 10 sapi Limosin atau 40 ayam cemani itu lebih dari cukup dan sudah bisa di kategorikan kaya. nah, bagaimana menurut anda semua setelah mendengar penjelasan singkat yang kami rangkum ini sebagai peluang usaha ynag bisa maju dan sukses. sampai di sini dulu pembahasan singkat mengenai 4 jenis hewan ternak yang menjanjikan ini.semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua ya guys.










POSTED BY : ERAQQ
ERAQQ - Peluang Usaha 4 Jenis Hewan Ternak yang Harganya Bisa Selangit
ERAQQ

No comments:

Powered by Blogger.